This Blog Contain About Free Software,Healthy,Tutorial,and Unique Information

15 Desember 2012

Manfaat Yogurt


manfaat sehat yogurt 300x225 Manfaat Sehat Yogurt

Nih gan ada info baru tentang yogurt.Para peneliti menemukan bahwa mengkonsumsi dua dosis probiotik dalam sehari, dapat menurunkan kadar kolesterol sehingga membersihkan darah termasuk kolesterol jahat dan total kolesterol.
Pada penelitian sebelumnya, formulasi yang terdapat di dalam bakteri Lactobacillus reuteri, terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang biasa dikenal dengan sebutan LDL.
Penelitian yang diketuai oleh Mitchell Jones dari McGill University di Montreal, Canada, mengatakan bahwa para ilmuwan telah mengembangkan penelitian tentang peran probiotik untuk melawan penyakit kronis, seperti penyakit jantung.
Jones mengatakan untuk pertama kalinya, satu penelitian menunjukkan bahwa formulasi probiotik dapat mengurangi kadar kolesterol yang tergolong 'jahat' dan asam lemak jenuh yang terdapat di dalam darah.
Orang-orang yang mengkonsumsi probiotik mengalami penurunan total kolesterol hingga 9,1 persen.
Sementara itu, HDL atau kolesterol 'baik' dan kadar trigliserida dalam darah, yang merupakan formasi lemak berbahaya di dalam tubuh juga mengalami perubahan.
Para ilmuwan telah menyatakan bahwa bakteri Lactobacillus dapat memberikan efek pada kadar kolesterol dalam beberapa cara.
Bakteri ini merupakan hasil fermentasi dan formulasi untuk mengoptimalkan efek kolesterol dan kelebihan garam tubuh.
"Manajemen pola makan untuk penderita kolesterol, meminta mereka mengkonsumsi probiotik setidaknya dua hingga 25 gram dalam sehari," ujar Jones sebagaimana dikutip DailyMail.
Probiotik paling mudah ditemui di dalam yoghurt, karena bahan pangan ini merupakan hasil fermentasi susu yang mengandung bakteri Lactobacillus reuteri.
  
Selain itu yogurt juga memiliki beberapa manfaat lain bagi kesehatan tubuh kita.
Mencerahkan kulit

Manfaat sehat Yogurt untuk  merawat wajah. “Yogurt mengandung asam laktat, komponen yang juga sering dipakai dalam produk peeling kimia,” kata ahli dermatologi Hema Sundaram.
Masker yogurt bisa dipakai untuk mengelupas lapisan atas epidermis secara lembut. Bila dilakukan secara teratur kulit akan terhindar dari jerawat, vlek hitam, bahkan mencegah jerawat. Untuk hasil terbaik, campurkan 1 cangkir yogurt dengan 2-3 tetes minyak zaitun lalu usapkan di wajah. Biarkan 20 menit lalu bilas (manfaat sehat yogurt).

Menyehatkan pencernaan
Probiotik (bakteri baik) di dalam yogurt telah terbukti akan menyehatkan mikroflora di dalam usus. Untuk mendapatkan manfaat sehat probiotik, pastikan produk yogurt favorit Anda mengandung sedikitnya satu juta koloni forming units (CFUs) bakteri hidup.

Mencegah hipertensi
Alasan sehat lainnya untuk rutin mengonsumsi yogurt adalah mencegah penyakit jantung. Protein spesial di dalam yogurt serta kandungan kalsium, magnesium, dan potasium-nya bermanfaat untuk mencegah tekanan darah tinggi.


Description: Manfaat Yogurt Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Manfaat Yogurt

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...